4 Penyebabnya Indoor AC Bocor Air

4 Penyebabnya Indoor AC Bocor Air

Mesin pendingin ruang atau seringkali kita kenal Air Conditioner (AC) pasti telah jadi seperti ketuhan sekunder yang perlu tercukupi. Terutama untuk Anda yang tinggal di perkotaan, serta mungkin saja tidak sering bahkan juga susah kita jumpai hawa yang sehat serta sejuk. Tetapi, apa yang terjadi bila nyatanya AC yang kita gunakan mendadak netes air? Pasti ini bakal jadi permasalahan serta bikin kita risih, terlebih bila hingga air membasahi lantai, tembok, serta beberapa barang di sekelilingnya.

Pada saat ini, bakal saya terangkan 4 penyebabnya Indoor AC bocor air yang umum berlangsung.
Apa sajakah itu? bakal  saya bahas satu persatu serta langkah mengatasinya.

4 Penyebabnya Indoor AC Bocor Air

1. AC kotor lantaran telah lama tak di service

Butuh kita kenali Air Conditioner (AC) ini yaitu satu diantara alat elektronik yang membutuhkan perawatan atau service berkala. Jadi janganlah service bersihkan panggil teknisi AC saat AC telah tak dingin sekalipun. Langkah mengatasinya, silakan service bersihkan AC Anda minimum 2 bln. sekali atau kalu Anda tak dapat lakukan sendiri, Anda dapat panggil teknisi AC berlangganan Anda, serta minta suruh bikinin jadwal agar teratur untuk perawatan AC.
Janganlah lupa saat service AC, Anda suruh teknisi yang menyervice AC Anda, pada talang depan serta selang pembuangan air pada AC di bersihkan hingga keluar lendir (lumut) atau ketoran debu-debu yang melekat pada AC.
Jika AC Anda bocor di sebabkan lantaran kotor pada talang belakang AC, mungkin saja AC Anda telah waktunya untuk di kerjakan service besar (general service) , yakni unit indoor di turunin di bongkar serta di bersihkan satu persatu. Umumnya ini berlangsung pada AC yang telah terpasang sekital 2 Th. atau lebih. 


2. Pipa pembuangan air AC sangat kecil

JIka pipa pembuangan AC Anda dipakai untuk sebagian AC atau di paralel, saya saranin untuk memakai pipa pembuangan air yang semakin besar, agar air dari AC mengalir lebih lancar.
Untuk yang satu ini, langkah mengatasinya Anda mesti ganti pipa pembuangan air AC dengan pipa yang semakin besar, atau bila Anda tidak ingin membongkar tembok atau instalasi yang lama, Anda mesti bikin instalasi pembuangan air yang baru untuk AC itu.
Penyebab Indoor AC Bocor Air
 Keterangan gambar :
1. Lubang pembuangan air AC
2. Talang depan pada Indoor AC
3. Pipa belakang pada Indoo AC
4. Talang belakang pada AC

3. Tingkat kemiringan AC tak rata

Sebelumnya Anda menempatkan AC, yakinkan tingkat kemiringan AC rata pada segi indoor samping kanan serta samping kiri. Anda dapat memakai alat pengukur kemiringan seperti waterpas waktu menempatkan breaket indoor AC. Bila Anda tak dapat menempatkan AC sendiri, saya anjurkan Anda mesti betul-betul pandai pilih teknisi pemasangan AC yang handal serta pakar, agar nanti Anda tak 2 kali kerja. Untuk penyebabnya AC bocor air yang satu ini karena sebab letak pembuangan air lebih tinggi, jadi air tak dapat mengalir ke pembuangan, pada akhirnya talang pembuangan AC penuh serta air lober mengalir ke depan sisi AC. Langkah mengatasinya, silakan bongkar AC, lalu atur kembali tingkat kemiringan breaket Indoor AC, usdahakan letak pembuangan air lebih rendah, agar air mengalir dengan lancar.

4. AC bocor air lantaran proses
Ini karena sebab kondensasi, yakni mengembun pada pipa tembaga yang ada di belakang AC lantaran amarplex pembungkus pipa AC Anda telah tak dapat menyimpan air. Langkah mengatasinya silakan ubah pembungkus pipa Anda dengan yang baru.


Nah, itu tadi 4 penyebabnya AC bocor air yang mungkin saja kerap berlangsung berdasar pada dari penggalam saya di lapangan, jika ada yang belum terang atau mungkin saja Anda miliki pengalaman yang tidak sama serta langkah lain untuk mengatasinya, silakan Anda tinggalkan komentar Anda berikut ini. Jika ini berguna, janganlah lupa berikan artikel ini ke rekan-rekan di social media Anda.

No comments :

Post a Comment