Review Pipa AC Merk HODA Cocok Untuk Freon R32 dan R410a

Review Pipa AC Merk HODA Cocok Untuk Freon R32 dan R410a

Hallo sobat, sudah lama saya tidak membuat artikel tentang review produk, maka dari itu kali ini saya akan mencoba mereview produk pipa AC merk HODA. Apakah betul pipa AC yang satu ini sanga cocok untuk AC yang menggunakan freon R32 atau pun R410a Inverter ?

Bila kita amati, setiap hari teknologi memang semakin berkembang dan bertambah juga, mau tidak mau kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Ini juga terjadi pada mesin-mesin pendingin Air Conditioner, yang sekarang semua produsen AC tersebut mengeluarkan produk AC terbarunya dengan menggunakan freon R32 atau R410a untuk AC dengan teknologi Inverter.
Review Pipa AC Merk HODA
AC yang menggunakan freon tersebut memang lebih ramah lingkungan dan bisa dibilang cukup hemat lisrtik. Namun yang terpenting kita harus rutin untuk merawat AC Split tersebut menimal service / cuci 3 bulan sekali. Harus kita ketahui juga bahwa freon R32 atau R410a mempunyai tekanan yang cukup tinggi. Sehingga sebagai teknisi AC atau pun pengguna AC kita harus menggunakan pipa AC yang mempunyai ketebalan cukup, ini berguna untuk keamanan juga dalam jangka panjang. 

Review Pipa AC Merk HODA

Salah satu pipa instalasi freon yang cocok untuk AC keluaran sekarang, atau yang manggunakan sistem freon R32 maupun R410a ini adalah pipa AC merk HODA. Pipa AC ini memiliki ketebalan 0,5 mm hingga 0,6mm, sehingga ini mampu mengangkat tekanan freon yang tinggi seperti yang terdapat pada freon R32 maupun R410a.

Pipa tembaga Hoda ini merupakan pipa yang sudah cukup di kenal banya teknisi maupun pengguna AC. Sudah banyak toko, ruko, perkantoran yang menggunakan pipa ini. Karena selain mempunyai ketebalan yang cukup juga kualitasnya bisa di acungin jempol. Lunak mudah di tekuk, namun tidak mudah patah sehingga memudahkan teknisi yang memasangnya jika medan memerlukan banyak lengkungan atau instalasi berbelok-belok.
Pipa AC HODA
Mempunyai busa yang cukup tebal, sehingga tidak mudah kondensasi dan bisa di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Mampunyai kualitas yang baik, tentu bukan hal yang aneh jika pipa AC merk Hoda ini cukup tingga untuk soal harga, karena memang harga tidak pernah bohong ya sobat. hehehe

Spesifikasi Pipa AC Merk HODA

NO DISCRIPTION UKURAN AC PACKING
1
Refrigerant Pipa 1/4” + 3/8” 
0,5 - 1 PK
15 Meter
2
Refrigerant Pipa 1/4” + 3/8”
0,5 - 1 PK
30 Meter
3
Refrigerant Pipa 1/4” + 1/2”
1,5 - 2 PK
15 Meter
4
Refrigerant Pipa 1/4” + 1/2”
1,5 - 2 PK
30 Meter
5
Refrigerant Pipa 1/4” + 5/8”
2 - 2,5 PK
15 Meter
6
Refrigerant Pipa 3/8” + 5/8”
3 - 4 PK
20 Meter
7
Refrigerant Pipa 3/8” + 3/4”
4 - 5 PK
20 Meter
Kesimpulan :
Apapun merknya, jika sobat ingin gunakan pada instalasi AC yang menggunakan freon R32 atau R410a ( Inverter), carilah pipa yang mempunyai ketebalan yang cukup. Jangan yang tebal busanya, namun pipa tembaganya ya sobat, serta pintar-pintarlah memilah dan melilih. Sebagai refrensi lainnya sobat juga bisa memakai Pipa AC Merk Nippon Steel.

Oke itulah Review Pipa AC Merk Hoda yang bisa saya sampaikan, jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan silahkan sobat tinggal komentar dibawah ini. Jangan lupa juga jika artikel ini bermanfaat silahkan share di social media sobat.

No comments :

Post a Comment